Header Ads Widget

Header Ads

Ticker

6/recent/ticker-posts

Aksi Bersih Kali, Camat Bekasi Selatan Serukan Peningkatan Kepedulian Lingkungan

 

Dangdutinaja.com | Kota Bekasi - Sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir dan semakin bertambahnya endapan lumpur Kecamatan Bekasi Selatan lakukan pembersihan kali Empet RW 002 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan  Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (4/9/2024).

Menurut Ricky Suhendar  Lurah Kayuringin Jaya Kerja Bakti ini sudah direncanakan dan baru terlaksana hari ini dan direncanakan tiga hari. 

"Kerja Bakti ini sebagai langkah antisipasi terjadinya lupakan air dari kali saat terjadi hujan. Kegiatan Kerja Bakti meliputi pembersihan sedimen lumpur, pengangkatan sampah dan pembersihan ranting-ranting pohon atau gulma. Pembersihan kali ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir diwilayah kita’, ucap Lurah Kayuringin.

Kerja bakti pembersihan kali yang direncanakan tiga hari, dilaksanakan usai apel rutin minggon kecamatan Bekasi Selatan di halaman Gedung Balai Rakyat dengan dihadiri Camat Bekasi Selatan, PLH Sekretaris Kecamatan Bekasi Selatan, Kasi Kecamatan Bekasi Selatan,  lima lurah se - Bekasi Selatan, Sekretaris Kelurahan, kasi kelurahan se - Bekasi Selatan, Kapolsek Bekasi Selatan, Wadanramil 01 Kranji, DBMSDA tim pangkas, Dinas alingkungan Hidup Kota Bekasi, aparatur Kecamatan dan keluarahan  se -Kecamatan Bekasi Selatan, Satpol PP Bekasi Selatan, Linmas Kayuringin, ketua RW, RT dan para tokoh serta warga masyarakat. 

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya  pimpin apel dan ikut turun langsung kerja bakti di kali bersama aparatur dan pihak terkait lainnya. Dirinya mengajak masyarakat se - Kecamatan Bekasi Selatan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

"Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu saya minta kepada lurah memantau langsung pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti ini memang sudah terjadwal di masing- masing kelurahan, jadi bukan berarti kerja bakti. ini tanggung jawab kelurahan, tapi tanggung jawab RT, RW dan masyarakat, saya juga mengajak semua warga untuk meningkatkan kualitas lingkungan," ujar Karya Sukmajaya. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini bernilai ibadah untuk kemaslahatan kita semua. menjadi ikon kebersihan. Ada spanduk gerakan lingkungan bersih, jadi kita praktekkan dan harus terlibat dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan," pungkas Camat. (Agus W)

Posting Komentar

0 Komentar