Header Ads Widget

Header Ads

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perdana Pasca Covid, Masjid Jamiatul Muttaqin Gelar Sholat Idul Adha

 

Dangdutinaja.com | Pekanbaru - Seperti halnya masyarakat pada umumnya, di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pengurus Masjid Jamiatul Muttaqin Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru pada Senin (17/06/2024) juga menggelar Sholat Idul Adha bersama warga Agrowisata dan sekitarnya.

Bertindak selaku Khatib H. M. Syaiful Mustofa, memberikan pencerahan dan semangat para jama'ah yang hadir tentang keutamaan yang diperoleh pada hari Idul Adha.

"Berdasarkan Sabda Rasulullah S.A.W., bahwa pada hari ini, amalan yang paling utama adalah mengalirkan darah (menyembelih hewan qurban_red)," ujar H. Syaiful.

"Hanya satu amalan yang bisa membandingi pahala berqurban, yaitu orang yang berperang di jalan Allah dengan segala harta yang dimiliki, kemudian gugur di medan perang dalam keadaan mati syahid," jelas H. Syaiful.

"Alhamdulillah kita tahun ini masih bisa berqurban seperti tahun sebelumnya, bahkan bisa meningkat," ujar H. Syaiful.

"Hewan qurban ini nantinya akan menjadi tameng bagi kita dari panasnya api neraka, maka berlomba-lombalah kita dalam berqurban, untuk memperoleh keutamaan itu, tentunya tetap diniati dengar niat karena Allah," tutup H. Syaiful.

Diketahui Masjid Jamiatul Muttaqin dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Rumbai Barat, dimana tahun ini juga mengadakan penyembelihan hewan qurban berjumlah 5 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing.





Pangeran Dhangdhut


Posting Komentar

0 Komentar