Header Ads Widget

Header Ads

Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Diklat Harkamtib Senkom Mitra Polri, Ini Pesan Dirbinmas

  

Dangdutinaja.com | Lampung - Pengurus Pusat Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Nasional Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban (Diklatnas Harkamtib) di Provinsi Lampung pada Sabtu, 22 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari lima provinsi, yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh 275 peserta. Hadir pula beberapa tokoh penting dari pengurus pusat Senkom Mitra Polri, di antaranya Ketua Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, Kombes Pol. (Purn.) H. Supriono, S.H., M.Si., Deputi Harkamtib H. Nandang Soehendra, S.H., Aris Eko Wahyudi, dan Jasmanto.

Dirbimas Polda Lampung, Kombes Pol. Anang Triarsono, S.I.K., M.Si., membuka secara resmi kegiatan ini di Gedung Presisi Polda Lampung. Dalam sambutannya, Anang menyampaikan apresiasi kepada Senkom yang telah berperan aktif dalam membantu tugas Polri, khususnya di wilayah hukum Polda Lampung.

"Polri sangat terbantu dengan keberadaan ormas Senkom di berbagai wilayah hukum Polda Lampung. Saya yakin, kontribusi Senkom di provinsi lain pun sangat bisa diandalkan dalam menyikapi situasi," ujar Anang.

Ketua Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, Kombes Pol. (Purn.) H. Supriono, S.H., M.Si., menegaskan pentingnya materi "quick response" yang disampaikan dalam Diklatnas guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ia juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Senkom yang mengikuti Diklatnas agar dapat mentransfer ilmu yang didapatkan kepada anggota di wilayah masing-masing.

Provinsi Jambi mengirimkan peserta terbanyak setelah Lampung, yaitu 65 anggota dari 11 kabupaten/kota. Delegasi Jambi dipimpin langsung oleh Ketua Senkom Jambi, Andi Susanta, S.E., M.E., beserta pengurus harian.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Senkom dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta meningkatkan kemampuan anggota Senkom dalam merespons situasi darurat secara cepat dan efektif.





Laporan Romli, Sumber: Humas Senkom Jambi

Posting Komentar

0 Komentar